Model Busana Musim Hujan Untuk Para Pria


Saat ini Indonesia sedang mengalami musim hujan juga di sertai angin kencang, yang tentu saja menghadirkan cuaca dingin. Tetapi dalam cuaca yang seperti ini dapat memberikan kesempatan kepada Anda untuk tampil keren, karena model busana untuk musim hujan lebih bervariasi, yaitu dengan menggunakan model busana bertumpuk atau layering.

Tidak seperti negara dengan empat musim yang menghadirkan busana ekstra tebal. Anda harus pandai – pandai memilih busana tipis yang mudah di tumpuk agar tidak terlihat lebih besar dan berat. Lalu bagaimana tips dan trik agar terhindar dari kesan ini?

Hilangkan persepsi bahwa jenis busana / pakaian yang harus di kenakan adalah sweater tebal. Gaya bertumpuk atau lebih di kenal dengan layer tidak harus mengenakan busana ekstra tebal. Kunci dari gaya layer adalah proporsi, yaitu proporsional untuk ketebalan, ukuran dan situasi.

Cobalah dengan lapisan luaran yang berbahan tipis seperti cardigan. Cardigan sendiri saat ini telah menjadi tren untuk gaya layer, dan menjadi bagian penting dari fashion pria. Cardigan tidak akan membuat Anda panas saat harus keluar ruangan. Pada artikel lain, saya akan membahas jenis – jenis cardigan.

Anda juga bisa mengenakan vest / rompi sebagai luaran dari busana bertumpuk / layer. Fungsi dari vest ini sebenarnya hanya untuk membuat penampilan semakin keren dan gaya. Tetapi untuk vest model rajut berbahan wool bisa juga Anda kenakan sebagai penghangat badan.

Selain cardigan dan vest, Anda juga bisa mengenakan blazer. Blazer, dari bentuknya yang formal, memang akan membuat pemakainya terlihat rapi dan lebih maskulin. Tetapi dalam mengenakan blazer, Anda jangan sampai salah memadukannya, karena akan membuat penampilan tidak maksimal.

Jika Anda ingin tampil keren, berbeda namun tubuh juga hangat, Anda bisa mengenakan trench coat. Pakaian ini di kembangkan dari jas hujan, tapi terkesan lebih ringan dan fashionable. Trench coat bisa di gunakan untuk berbagai acara, mulai dari acara santai sampai acara yang lebih formal.

Terakhir, model busana yang biasanya paling banyak di kenakan pria pada musim hujan tentu saja jacket. Jacket ini banyak macam dan jenisnya. Tetapi Anda juga harus tahu cara memadukan jacket agar tampil lebih keren.

Untuk membuat penampilan dari gaya busana layer Anda semakin menarik, Anda bisa menambahkan scarf / syal. Scarf tentu saja juga membuat leher dan dada Anda lebih hangat, karena sebagian besar scarf terbuat dari bahan wool.

Satu hal yang wajib Anda ketahui untuk gaya busana layer adalah fokuskan pada atasan atau lapisan luar. Pertahankan satu warna netral yang cocok untuk atasan Anda.

Sumber : fashionpria.com/tips/model-busana-untuk-musim-hujan/

Comments
3 Responses to “Model Busana Musim Hujan Untuk Para Pria”
  1. tips yang bermanfaat sekali bagi pria di musim hujan.. dan info macam-macam atasan layer yang bagus..
    sukses selalu…

  2. vera says:

    yfilhyo;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: