Tips-Tips Hebat Mengenai Payudara


Yang Perlu Diketahui Tentang Payudara

Tidak ada satu pun yang dapat mengubah ukuran payudara secara alami, kecuali jika Anda mengalami kenaikan berat tubuh maupun perubahan hormonal seperti pada masa kehamilan atau masa puber. Karena itu, jangan cepat tergiur dengan berbagai tawaran terutama dengan pil maupun kapsul yang dikatakan dapat memperbesar ukuran payudara.
Bila Anda mengkonsumsi obat tersebut biasanya mengandung bahan dengan efek yang menyerupai estrogen tanpa pengawasan langsung oleh dokter akan menimbulkan masalah dan jika kelebihan estrogen dapat menyebabkan kanker payudara.
Payudara selain terdiri dari kelenjar susu dan lemak juga mengandung kolagen. Semakin Anda menua kolagen ini akan menipis, dan kulit penyangganya pun mengendur. Memang tidak ada yang dapat mencegah hal tersebut terjadi tetapi Anda bisa mengenakan bra yang tepat sebaiknya dimulai dari usia muda. Perhatikan pula postur tubuh yang baik, karena tubuh yang tegak mampu memperbaiki tampilan payudara. Jika Anda kerap melakukan kegiatan yang banyak hentakan seperti aerobik, jogging, tennis dan lain sebagainya maka kenakanlah bra yang sesuai yaitu bra sport yang mampu untuk menyangga sekaligus meredam hentakan tersebut.
Perubahan hormonal dalam tubuh mampu untuk mengubah tekstur dari kulit payudara. jaringan pada payudara terasa sangat halus selama beberapa hari sesudah haid, tetapi jangan kaget jika payudara terasa membengkak maupun peka seminggu sebelum haid. Tidak semua perempuan memiliki payudara yang ukurannya, sama antara yang kanan dengan yang kiri, bahkan beberapa diantaranya, memiliki ukuran cup yang berbeda antara payudara kiri dan kanan tetapi hal termasuk normal.
Lakukan perawatan payudara secara teratur. Manfaatnya selain untuk menjaga keindahannya juga untuk mendeteksi adanya abnormalitas pada payudara. Cermati timbulnya tahi lalat, rasa nyeri maupun benjolan yang ada pada payudara ketika Anda meraba.
Suhu pada lekukan payudara biasanya lebih tinggi atau lebih hangar dibanding daerah lainnya. Jika ingin parfurn Anda tercium lebih intens semprotkanlah pada daerah tersebut. Pangs yang ada akan membuat molekul parfum menguap lebih cepat. Jaga berat badan Anda agar tetap stabil karena bila selalu berubah drastis akan menyebabkan melemahnya jaringan otot penyangga payudara, dan juga hilangnya elastisitas pada kulit. Hasilnya payudara akan mengendur dan kulitnya nampak keriput.
Memang payudara tidak bisa dibesarkan tanpa adanya tambahan tetapi Anda bisa memantapkan penampilannya dengan olahraga. Lakukan olahraga
yang fokusnya ada pada bagian otot dada seperti angkat beban dan renang. Postur tubuh yang balk juga sangat membantu misaInya dengan berdiri dan duduk dengan punggung yang tegak. Saat Anda ingin melakukan perawatan seperti menggunakan pelembap sebaiknya kerjakan dengan sangat hati-hati, karena payudara sangat peka dan hindari pemakaian pelembab di daerah puting.

____________________________________________________________________________________________

Tips Sehat Merawat Payudara

Aset penting setiap perempuan adalah kulit wajah, bokong dan tentu saja payudara. Banyak sekali produk yang ditawarkan untuk merawat wajah dan tubuh agar tetap terlihat cantik.
Tetapi untuk mempertahankan kecantikan payudara, memang tidak mudah karena kulit payudara cenderung lebih tipis dan lembut daripada bagian tubuh lainnya. Kulit seputar putting susu atau areola juga lebih sensitif karena terdapat syaraf dibawahnya.
Jadi sebaiknya Anda hindari untuk menggosok dengan sabun pada area sensitif tersebut. Hal ini karena beberapa sabun dapat membuat bagian kulit yang sensitif menjadi kering dan teriritasi. Jika Anda ingin menjaga payudara Anda tetap terawat dengan balk, maka Anda ikuti trik berikut ini.
1. Yang pertama adalah menggunakan pelembab ringan atau minyak sweet almond dan lakukan dua hari sekali jika memang puting susu dan areola kering dan pecan-pecan. Untuk melembutkan kulit payudara, sebaiknya tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender clan neroli. Sebaiknya Anda hindari kegiatan menggosok payudara dengan handuk secara kasar karena hanya akan mengakibatkan puting susu terasa sakit dan perih.
2. Langkah kedua adalah melakukan masker. Melakukan masker tidak hanya pada kulit wajah saja tetapi juga payudara Anda. Dengan melakukan masker khusus payudara maka kulit payudara Anda akan semakin kencang. Biasanya masker ini terbuat dari bahan dasar tepung bergs (Amylum oryzae).
Caranya adalah mengoleskan masker yang sudah dicampur air mawar tadi dengan merata pada payudara dengan bantuan kuas. Biarkan selama 1015 menit atau hingga mengering. Setelah itu Was dengan air hangat sampai bersih dan kompres dengan es. Lalu bersihkan payudara Anda dengan kapas yang telah dibasahi penyegar. Dengan melakukan maskeran maka Anda akan mendapatkan manfaat seperti payudara yang kencang, lebih halus, terlihat lebih indah bentuknya hingga memperlambat keriput. Untuk hasil maksimal sebaiknya gunakan masker payudara selama kurang lebih 10 minggu.
3. Lakukan pemijatan. Dengan melakukan pijat payudara agar bentuknya tetap kencang. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membersihkan payudara dengan handuk basah yang sebelumnya direndam air hangat. Lalu usapkan secara lembut kulit sekitar payudara.
4. Setelah itu keringkan dan pijatlah payudara dengan lembut sekitar 1015 menit. Lalu bersihkan kembali dengan handuk basah dan keringkan. Tutup puting susu Anda dengan kapas basah.

____________________________________________________________________________________________

Tips Memperindah Payudara

Setelah kecantikan wajah, payudara menempati urutan kedua yang menjadi perhatian bagi kaum wanita. Menjaga kecantikan payudara memang gampang-gampang susah. Ada tips-tips tersendiri untuk merawat agar payudara tetap indah dan kencang.
– Hindari Pemakaian Sabun
Jika tidak terlalu kotor, hindari pemakaian sabun di area tersebut, karena beberapa jenis sabun dapat mengeringkan kulit disekitar payudara. Gunakan pelembab ringan atau minyak sweet almond, dua hari sekali jika putting susu dan areola kering dan pecah-pecah. Tambahkan beberapa tetes minyak essensial seperti lavender dan neroli untuk melembutkan sekaligus mengharumkan.
– Hindari Menggosok dengan Handuk Kasar
Hindari kegiatan menggosok payudara dengan handuk secara kasar, karena akan mengakibatkan putting susu terasa sakit dan perih.
– Beri Masker
Mengencangkan payudara teorinya hampir sama dengan mengencangkan wajah. Salah satu cara dengan memberi masker
khusus untuk payudara. Masker payudara dapat dibeli di pasar swalayan atau gerai-gerai kosmetik dengan berbagai merk. Siapkan pula minyak bulus untuk memijat payudara (yang khasiatnya juga untuk mengencangkan). Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker payudara seminggu sekali, selama 10 minggu.
Cara memakai :
1. Berbaringlah dengan posisi telentang.
2. Bersihkan payudara menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat. Usap lembut kulit pembungkus payudara, keringkan.
3. Oleskan minyak bulus, pijat-pijatlah payudara dengan lembut sekitar 10 hingga 15 menit. Bersihkan kembali dengan handuk basah, keringkan.
4. Tutup putting susu dengan kapas basah.
5. Oleskan masker yang sudah dicampur dengan air mawar tadi secara merata pada payudara dengan bantuan kuas. Biarkan selama 10-15 menit atau sampai mengering.
6. Bilas dengan air hangat hingga bersih, lalu kompreslah dengan es dan tepuk payudara dengan kapas yang telah dibasahi penyegar.

____________________________________________________________________________________________

Tips dan Trik Sebelum Membeli BH (Bra)

Dalam mengenakan bra, pasti yang menjadi faktor penting adalah kenyamanan dan ukuran yang tepat. Ada beberapa trik untuk menemukan batas kenyamanan dan memilih bra secara tepat. Cara mengukurnya terbagi atas dua yaitu under bust dan over bust. Under bust adalah ukuran lingkar badan yang akan menjadi ukuran bra kamu. Sedangkan over bust adalah ukuran cup yang sesuai untuk payudara kamu.
Perhatikan Kawat
Salah satu cara menemukan bra yang mampu menyangga payudara secara tepat adalah memilih bra yang menggunakan kawat. Sedangkan kawat yang baik pada bra harus bisa menyangga payudara dan menaikkan posisi payudara. jika ada kawat yang keluar dari cup bra maka bra yang kamu kenakan tidak sesuai dengan ukuran payudara. Sebenarnya posisi kawat yang benar adalah saat kawat harus memberikan kenyamanan dan menarik payudara kamu sehingga membentuk belahan di tengah.
Coba sebelum membeli
Saat kamu ingin mencoba mengenakan bra sebaiknya angkatlah payudara dengan kedua tangan kamu. Dengan begitu kamu bisa melihat apakah ada bagian payudara yang keluar dari bra kamu. Jika payudara ada yang keluar maka menandakan cup bra kamu terlalu kecil. Saat kamu memilih bra sebaiknya kamu coba terlebih dahulu karena tidak semua merk memiliki ukuran yang sama.

Sumber : klipingku.com/2010/01/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: