Tips Bertengkar Sehat


Perbedaan pendapat menjadi alasan yang biasanya dianggap menjadi pemicu pertengkaran. Tetapi ada trik tersendiri untuk menyampaikan pendapat Anda agar tidak memicu pertengkaran.

Mengungkit masalah lain
Si dia merupakan pria yang ramah dengan setiap wanita, namun Anda tidak menyukai hal tersebut. Saat mengutarakan perasaan Anda, sebaiknya tidak mengungkit kekurangan sifat dia yang lainnya. Mengungkit-ungkit masalah lain justru membuat suasana semakin panas, dan perdebatan akan terjadi berlarut-larut. Pertahankan agar Anda tetap membahas topik yang sama dan tidak melebar.

Menaikkan nada suara
Saat emosi sebaiknya hindari intonasi suara tinggi karena dengan begitu belum tentu ia mengerti apa yang Anda maksudkan dan semakin memperkeruh suasana. Jaga nada suara tetap netral dan jika pasangan Anda akhirnya menurunkan nada suaranya, maka Anda berdua sudah siap untuk berkompromi.

Menyalahkan
Pertengkaran identik dengan saling menyalahkan. Kedua belah pihak berlomba ingin jadi pemenang. Hal ini dilakukan karena Anda dan pasangan ingin menutupi kesalahan masing-masing. Sebaiknya hindari rasa gengsi dan cobalah untuk jujur. Anda tidak akan kehilangan harga diri dengan cara berbicara jujur dan masalah pun akan cepat dengan selesai.

Sumber : www.wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: