3 Cara Mudah Merawat Tas Kulit

crossbody-bag-gucci-1040ls040710

Tas dari bahan kulit terutama yang terbuat dari kulit yang halus merupakan koleksi yang istimewa. Namun, sayang sekali jika Anda tidak merawatnya dengan tepat bahan kulit yang tahan lama pun bisa cepat rusak.

Tidak jarang  bercak putih timbul karena tas disimpan lama pada tempat yang lembab. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar tas kulit Anda tetap terlihat baru dan awet, seperti yang dikutip dari ehow.

 

1. Gunakan sabun bernama saddle soap atau krim pembersih khusus untuk kulit untuk membersihkannya. Sabun seperti ini bisa Anda temukan di supermarket atau pasar swalayan. Cara membersihkannya cukup mudah, hanya dengan menggosok pelan menggunakan kain lembut atau semacam spons.

2. Jika tas kulit Anda terkena noda, bersihkan saja dengan alkohol (kadar 65 sampai 70 persen) dan minyak zaitun. Caranya, tuangkan alkohol diatas kapas lalu tepuk-tepuk ke daerah yang bernoda dengan sedikit tekanan. Hindari menggosoknya terlalu keras. Biarkan alkohol mengering selama 15 menit. Jika noda belum kunjung hilang, ulangi dari awal.

Setelah alkohol mengering dan noda hilang, gunakan kapas baru untuk menyapukan sedikit minyak pada tempat yang bernoda. Kemudian sapukan kembali kapas baru untuk menghilangkan kelebihan minyak sebelum mengenakan tas Anda kembali.

3. Hindarkan kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu lama. Karena dapat merusak permukaan kulit tas, misalnya pecah-pecah. Jika terkena air, segera keringkan dengan lap kering yang bertekstur lembut.

Sumber : www.wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: