Bakar Kalori Tanpa ke Gym

carwash

Tak harus pergi ke gym untuk membakar lemak atau kalori yang tertanam dalam tubuh. Ada banyak cara untuk bakar kalori, termasuk dalam kegiatan harian. Berikut adalah beberapa aktivitas harian yang jika dilakukan dengan penuh fokus dan konsentrasi, bisa bantu Anda bakar kalori:

Menari
Ya, menari memang adalah kegiatan fisik yang dikenal sebagai alternatif untuk berolahraga, sama seperti aerobik. Jadi, ya, menari adalah kegiatan yang menyenangkan, dan bisa digunakan untuk membakar kalori. Lakukan kegiatan menari tanpa henti selama 15 menit saja sudah membakar banyak kalori. Bayangkan seberapa banyak kalori yang bisa Anda bakar di lantai dansa bersama teman-teman atau si dia, tentu gerakannya bukan santai yang monoton, ya.

Bersih-bersih rumah
Membersihkan rumah sekenanya saja bisa menghabiskan sekitar 30 menit untuk melakukan kegiatan seperti menyapu, mengepel, dan mengelap debu. Belum lagi jika ditambah menyikat bak kamar mandi, lantai kamar mandi, mengganti seprai, mencuci baju, dan lainnya. Kalau dilakukan berturut-turut, bisa membakar sekitar 143 kalori.

Jalan kaki
Berjalan kaki santai selama 15 menit per hari juga bisa membantu Anda membakar sekitar 100 kalori. Apalagi jika ternyata jarak rumah Anda dan tempat tinggal tak terlalu jauh, hitung-hitung hemat ongkos.

Bercinta
Hal ini mungkin merupakan kegiatan yang paling menyenangkan untuk membakar kalori, karena hanya dengan bercinta aktif dan terus menerus bergerak selama 15 menit, Anda bisa membakar sekitar 100 kalori.

Bowling
Bukan hanya merupakan pelepasan waktu yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu, bermain bowling selama 1 jam bisa membantu bakar 100 kalori. Namun, pada praktiknya, bermain bowling bersama teman-teman bisa berlangsung lebih dari 1 jam, jadi, Anda bisa membayangkan efek positifnya. Tetapi pastikan kondisi Anda memungkinkan untuk bermain bowling.

Menyiram tanaman
Merawat tanaman adalah kegiatan yang cukup menguras energi. Bagi mereka yang memang suka merawat tanaman, kegiatan ini memang cukup melelahkan dan butuh ketelitian tersendiri. Setelah disiram, membersihkan daun dari debu, menanam kembali, dan lainnya. Lima belas menit melakukan kegiatan ini bisa membakar sekitar 100 kalori.

Menemani peliharaan untuk jalan-jalan
Setengah jam menemani peliharaan Anda bermain atau berjalan-jalan bisa membakar sekitar 100 kalori.

Mencuci mobil sendiri

Saat ini sudah ada banyak pelayanan jasa pencucian mobil. Namun, jika Anda melakukannya sendiri, proses yang menghabiskan sekitar 25 menit itu bisa membakar 100 kalori.

Naik tangga
Naik turun tangga sudah jelas bisa membakar kalori. Menaiki tangga selama 15 menit bisa bantu Anda membakar kalori sebanyak 100 kalori.

Belanja
Sebagian besar perempuan gemar berbelanja. Jika Anda bisa bergerak terus di pusat perbelanjaan selama sekitar 1 jam, meski itu keluar masuk toko sambil mencoba dan melepas pakaian, maka makin banyak Anda bakar kalori.

Sumber : female.kompas.com

Comments
One Response to “Bakar Kalori Tanpa ke Gym”
  1. fitnes murah says:

    saya mencari alat fitnes untuk buka alat fitnes center,saya membutuhkan harga alat fitnes atau mencari fitness murah atau butuh info tentang toko sport,area kami berada di fitnes surabaya.

    thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: