Apple iPad 2 VS BlackBerry PlayBook VS Galaxy Tab


Meski sudah dipamerkan sejak beberapa waktu lalu, BlackBerry Playbook masih belum dilepas ke pasaran. Bahkan sampai isu Apple iPad 2 memanas. Namun ada keyakinan kedua gadget tersebut bisa keluar bersamaan.

Menurut media Negeri Tirai Bambu itu, Apple boleh saja masih bungkam soal kebenaran iPad 2, namun mereka optimistis jika kabar kehadiran perangkat tersebut benar adanya. Bahkan iPad 2 disebut-sebut bakal keluar di kuartal 1 2010.

Nah, inilah dasar keyakinan iPad 2 dan BlackBerry Playbook akan head-to-head di waktu yang bersamaan. Sebab sebelumnya, Research In Motion (RIM) sudah memastikan bahwa BlackBerry Playbook akan muncul di Q1 2011.

Memang ini masih sebatas hitung-hitungan di atas kertas. Pun demikian, jika ini benar-benar terbukti, tentu medan persaingan di ranah tablet PC bakal kian seru.

China Economic Daily News memprediksi iPad 2 akan dilengkapi dengan dual kamera, satu di depan dan satunya lagi di belakang. Fiturnya dilengkapi dengan teknologi FaceTime yang saat ini sudah hadir di iPhone 4.

Kelengkapan lainnya adalah ditambahkannya restina display screen dan colokan USB di sisi komputer layar sentuh yang pastinya canggih tersebut.

Sementara untuk BlackBerry Playbook, setali tiga uang dengan iPad 2, belum banyak bocoran yang bisa didapatkan dari gadget ini. Hanya saja yang cukup ‘penting’ sebagai daya tawar dalam rangka memikat pelanggan adalah dari sisi harga.

Konon, BlackBerry Playbook akan dibanderol di kisaran USD 399 atau tak sampai Rp 4 jutaan. Tentu saja harga ini bakal memancing rasa penasaran pengguna. Apalagi jika dibandingkan dengan iPad yang harganya masih jauh lebih mahal.

Samsung Galaxy Tab yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 2 September lalu, rencananya akan tiba di pasaran Indonesia pada pertengahan bulan Oktober 2010. Pihak Samsung memilih India menjadi negara pertama di Asia untuk memasarkan tablet 7 inchi ini. Hingga kini Samsung belum memberikan keterangan resmi mengenai harga Samsung Galaxy Tab, tapi seorang eksekutif Samsung memberi space harga antara US$ 200 – 300. Tetapi harga tersebut masih bisa dipengaruhi oleh pihak operator, jadi bukan merupakan harga final.

Samsung Galaxy Tab dengan processor Cortex-A8 1 Ghz dan grafis ProverVR SGX540, serta RAM 512 MB. Memori Internal 16 GB didukung slot MicroSD hingga 32 GB. Namun sayangnya perangkat ini belum menggunakan layar SUPER AMOLED seperti yang banyak dipakai pada produk android Samsung, seperti Samsung Galaxy S misalnya. Memang layarnya seluas 7 inci cukup besar dari kebanyakan smartphone yang beredar saat ini, namun perangkat yang satu ini masih cukup nyaman saat digenggam.

WP Wong, kepala tim perencanaan produk Samsung Mobile saat menggenggam samsung galaxy ipad Komputer tablet ini dilengkapi dengan dual kamera yang terletak dibagian depan dan belakang dan memiliki berat yang lebih ringan ketimbang rivalnya, ipad. Yang mengasyikkan dari pc tablet yang satu ini, ia sudah menyediakan slot SIM Card yang dapat digunakan layaknya ponsel biasa. Disamping kecepatannya dalam terhubung ke internet berkat jaringan 3G/HSDPA. Pun yang suka browsing via hotspot, samsung galaxy tab yang mengadopsi OS Andaroid v2.2 (Froyo) dan dapat diupgrade ke Android 3.0 ini sudah menyediakan koneksi wi-fi.

Sumber : www.detikinet.com & dobloger.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: