Lokasi Tato Menentukan Sifat Anda

LA-Ink-la-ink-245287_1024_769

Membuat tato saat ini merupakan suatu tindakan untuk menyatakan sesuatu, atau menciptakan kenangan tentang seseorang. Tamara Geraldine, misalnya, membuat tato bergambar wajah anaknya di punggungnya. Sedangkan Victoria Beckham memiliki tato tulisan bahasa Ibrani di area belakang lehernya yang berbunyi, “I am my beloved’s, and my beloved is mine.” Jelas, ini merupakan bentuk pernyataan kepemilikan atas sang suami.

Namun memilih area tertentu di bagian tubuh, sebenarnya sudah merupakan pernyataan tertentu, demikian menurut Clay Clement, pemilik Studio City Tattoo. Ia membeberkan makna dari pemilihan tato di area paling populer yang sering terlihat pada beberapa selebriti Hollywood.

Area punggung Angelina Jolie adalah selebriti perempuan yang paling terkenal dengan tatonya. Salah satu tato yang paling mencolok terletak di area punggungnya. Punggung memang merupakan pilihan yang seksi, apalagi untuk menunjukkannya Anda harus memakai pakaian yang terbuka di bagian punggung. Tato di punggung atas Angelina merupakan tulisan sebuah doa perlindungan Sansekerta yang ditulis dalam bahasa Kamboja, daerah asal putra sulungnya. Sedangkan tato Megan Fox adalah sebuah potongan kalimat dari kisah King Lear, salah satu drama Shakespeare. Bunyinya, “We will all laugh at gilded butterflies.”

Area leher Tato di leher kesannya muda dan cool. Sosok seperti Rihanna dapat memberikan gambaran yang tepat untuk tato seperti itu. “Gambar bintang pada leher belakangnya sangat eklektik, dan tampaknya ia cenderung mengikuti proses berpikirnya sendiri,” papar Clement. Tato taburan bintang yang mungil, dengan pola yang unik, sempat jadi tren pada tahun 2000-an. Jika Anda ingin mengekspresikan sifat Anda yang ceria, gambar bintang merupakan pilihan baik untuk Anda.

Area lengan “Lengan bawah sifatnya egois,” papar Clement. Jadi meletakkan tato di bagian ini artinya sangat penting bagi pemiliknya, apalagi tato tersebut akan menetap di situ selamanya. Namun meskipun mudah terlihat, tato di lengan bawah di bagian dalam tergolong tidak begitu agresif dibandingkan tato yang dipasang di lengan bagian luar. Lengan juga merupakan area populer untuk menempatkan tato, dan gambar apa saja cocok diletakkan di situ. Tato di lengan bawah Heidi Klum, misalnya, merupakan tulisan nama sang suami, “Seal”.

Area betis “Betis adalah area ego yang lain,” kata Clement. Bila tato ini ada di sisi kanan tubuh pemiliknya (dalam gambar adalah tato Drew Barrymore), yang merupakan sisi yang maskulin, hal itu merupakan pernyataan kekuasaan diri. Gambar salib, yang merupakan pernyataan keimanan, mengindikasikan bahwa ia ingin memiliki lebih banyak kontrol terhadap emosi dan jalan hidupnya. Mereka yang ingin dianggap powerful, meletakkan kaki pada bagian kaki lebih bawah juga merupakan pilihan yang baik, tak peduli apa pernyataan keyakinan dan spiritualitas Anda.

Area dada Tato cakar kucing di dada rapper Eve menunjukkan kepribadian yang agresif dan berani. Karena tato tersebut ada di dadanya, tato itu akan menonjolkan wajah Anda, dan dengan sendirinya merupakan pernyataan ego yang jelas.

“Perempuan punya presensi fisik yang kuat di area tersebut,” kata Clement. Meletakkan tato di situ juga merupakan cara seksi untuk menunjukkan lekukan pada tubuh. Jadi, bersiaplah jika setiap orang menatap dada Anda apabila Anda memilih tato di daerah tersebut.

Sumber : female.kompas.com

Comments
2 Responses to “Lokasi Tato Menentukan Sifat Anda”
  1. jengrinrey says:

    Kalo suamiku tato di tangan bagian bawah berarti suamiku egois dong yaaa….
    Kok areanya cuma itu si???
    Kalo di tato di kaki ama jari punya arti apa???

  2. modelindo says:

    Artinya “tahan sakit” kali ya mbak…
    Hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: