Bosan??? Cobalah Lima Kiat Hindari Bosan


Setiap manusia pasti pernah merasakan bosan, begitu juga Anda.

Hal ini masih wajar, namun jika dibiarkan rasa bosan juga bisa berubah menjadi stres yang akhirnya membebani diri sendiri.

Rasa bosan pada pekerjaan pastinya akan berdampak buruk bagi kinerja dan produktivitas seseorang, nah kalau sudah begitu apa yang harus dilakukan?

Tenang saja Anda tidak sendiri, diluar sana bahkan ada ribuan orang yang pernah merasakan bosan lebih dari Anda rasakan. Mengusir kebosanan tidak harus mahal atau bahkan mencari suasana kantor baru untuk mengembalikan semangat baru.

Berikut ini ada beberapa kiat yang bisa membebaskan Anda dari rasa bosan saat di kantor :

Pertama, mulai dari meja Anda

Bosan bisa hadir apabila yang Anda lihat hanya itu-itu saja. Contoh sederhananya adalah meja tempat Anda mengabiskan waktu setengah harian untuk mengerjakan tugas kantor yang lumayan rumit. Hmm tidak ada salahnyakan Anda coba merubahnya, misalnya dari tatanan atau menambahkan aksesoris baru seperti foto keluarga, pacar atau foto anak-anak Anda.

Kedua, perhatiakan pakaian Anda

Tampil beda bisa membuat percaya diri lebih tinggi dari tampilan biasa loh. Ubahlah gaya pakaian Anda dengan model yang lebih up to date. Cara ini pun bisa jadi obat penyemangat percaya diri Anda selama dikantor. Jika biasanya Anda selalu menggunakan pakaian dengan warna natural, Anda bisa menggantinya dengan warna lebih cerah agar terlihat lebih fresh. Gunakan aksesoris yang tentunya bisa membangun percaya diri Anda.

Ketiga, mengikuti pelatihan atau kursus

Bosan dengan perkerjaan yang biasanya, Anda pun bisa mengajukan permintaan untuk mengikuti perlatihan atau kursus. Belajar akan meningkatkan rasa percaya diri dan kesanggupan Anda untuk melakukan tugas yang lebih menantang. Hmm siapa berani?

Keempat, gali potensi diri

Menciptakan ide-ide baru bisa juga menjadi salah satu obat bosan. Jangan biarkan ide kreatif Anda hanya ‘bersarang’ di kepala, tapi ungkapkan dan lakukan agar ide segar itu bisa teralisasikan dengan baik. Cara ini juga bisa mengobati stres akibat bosan yang berkepanjangan.

Kelima, bebaskan bosan dengan hal-hal yang Anda suka

Lakukan kegiatan yang Anda sukai sebelum berangkat ke kantor, misalnya mendengarkan musik atau berolahraga untuk menciptakan mood positif. Jika perlu Anda bisa mengambil cuti dan pergi ke tempat yang Anda inginkan.

Sumber : www.kabarinews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: