Riasan Mata Seksi, Siap Pesta dalam Sekejap


UNDANGAN pesta malam ini datang ke meja kerja Anda. Anda tak punya cukup persiapan untuk menghadirinya, tapi ingin tampil istimewa. Tampil glamor dengan riasan sederhana tak sulit, kok.

Tiba saatnya tampil glamor untuk sebuah momen istimewa. Tidak perlu banyak aturan, cukup fokuskan riasan pada bagian mata untuk kesan dramatis nan menakjubkan.

Berikut, delapan langkah menerapkan riasan mata, seperti dikutip Times of India.

Pulaskan concealer

Concealer dapat digunakan untuk menutupi lingkaran hitam tepat di bawah mata Anda. Pulaskan tiga titik, masing-masing di bawah mata.

Pulaskan eye base

Pulaskan eye base pada kelopak mata untuk menjaga warna eye shadow bertahan lebih lama.

Aplikasikan eye shadow

Sangat disarankan untuk menggunakan tiga tone warna eye shadow. Mulailah dengan warna lebih terang dan sama dengan warna kelopak mata. Sapu eye shadow melintang dari kelopak mata dalam ke tulang alis. Lanjutkan dengan warna medium di sepanjang kelopak mata saja. Lalu, tuntaskan dengan warna yang tergelap di atas lipatan mata. Baurkan warna-warna tersebut secara halus.

Aplikasikan eye liner

Cara terbaik mengaplikasikan eye liner dimulai dari sudut dalam mata ke sudut mata luar. Ikuti dengan eye liner di bawah mata, tapi pastikan hanya pada garis di tengah mata luar. Sapukan dengan cotton bud.

Untuk efek smoky eye, gunakan kuas untuk menepuk eye shadow gelap sepanjang kelopak dan bawah kelopak.

Cerahkan dengan highlighter

Langkah ini untuk bagian dalam mata. Dengan highlighter emas maupun pink, gambar bentuk V yang mengikuti sudut dalam mata Anda dari atas ke bawah. Baurkan dengan jari. Hal ini akan membuat mata terlihat “hidup“.

Gunakan highlight alis

Ambil highlighter yang sama lalu pulaskan pada tulang alis Anda. Fokuskan pada pertengahan alis luar. Baurkan dengan jari.

Keritingkan bulu mata

Gunakan penjepit bulu mata untuk tampilan lebih cantik. Untuk kesan lebih dramatis, gunakan penjepit bulu mata di bawah hair dryer selama beberapa detik.

Tambahkan maskara

Tempatkan bulu sikat maskara pada bulu mata bagian bawah, goyangkan ke atas-bawah, diikuti dengan beberapa sapuan. Aplikasikan pula pada bulu mata bagian atas.

Sumber : lifestyle.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: