Gaya Rambut Bob Masih Jadi Tren 2011


GAYA rambut berubah dan berkembang setiap tahun. Lantas gaya rambut seperti apakah yang akan menjadi tren pada tahun 2011 mendatang?

Tren gaya rambut memang selalu berubah, selalu baru. Tapi ada gaya yang selalu hidup pada setiap zaman. Gaya rambut yang selalu hidup dan menjadi tren itu adalah gaya rambut bob.

Menurut Shirley Nangoy, General Manager Makarizo, tren rambut pada tahun 2011 akan mencakup dua hal, yaitu cutting dan coloring. Tren cutting masih dengan model bob dengan variasi yang lebih detail, yaitu berupa layer atau guntingan asimetris.

Warna merah masih digandrungi pada tahun 2011 karena memiliki kesan segar dan ceria. Gianluca Montebello hairdresser international asal Italia yang digandeng Makarizo, mengungkapkan bahwa tren warna tahun depan masih didominasi warna cokelat dan merah seperti mahogany dengan sedikit campuran tekstur warna violet. Sementara tren cutting-nya masih asimetris dengan poni sebatas mata.

Potongan rambut bob memang akan menjadi tren kembali tahun 2011. Tetapi sayangnya banyak wanita yang tidak menyesuaikan potongan rambut bob dengan bentuk wajahnya. Bukannya menjadi cantik, malah terlihat aneh. Gianlucca memberikan saran seputar potongan rambut bob yang sesuai dengan bentuk wajah.

Untuk pemilik bentuk wajah panjang, potongan bob yang sesuai adalah sebatas dagu. Pada bagian bawah rambut diberikan sedikit layer. Sisakan poni untuk mengimbangi bentuk wajah yang panjang. Hindari model bob yang terlalu lurus karena ini akan membuat wajah terlihat semakin panjang.

Bentuk wajah hati memiliki ciri khas dagu yang runcing dan rahang yang tegas. Model rambut bob yang cocok untuk pemilik bentuk wajah ini adalah potongan yang lurus tanpa layer. Hindarilah tatanan rambut model bob yang bagian samping rambut terlalu berat seperti layer atau heavy waves pada sisi kiri dan kanan rambut karena akan membuat tulang pipi tidak terlihat. Padahal pemilik bentuk wajah hati biasanya memiliki bentuk tulang pipi yang dramatis.

Bentuk wajah oval biasanya seimbang dan proporsional, sehingga hampir semua potongan rambut dapat diaplikasikan. Model rambut bob sangat sesuai untuk wajah iini. Namun hindari penggunaan poni yang terlalu banyak karena akan membuat wajah terlihat bulat.

Pemilik bentuk wajah kotak disarankan memilih potongan bob yang bertekstur dinamis dengan aksen layer. Sementara untuk pemilik bentuk wajah bulat, gaya bob yang panjangnya atau poni samping yang akan membuat wajah terlihat lebih panjang.

Sumber : lifestyle.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: