Tips Mengatur Lemari Pakaian


Salah mengatur isi lemari akan membuatnya terlihat berantakan. Anda pun menjadi sulit mencari barang-barang yang ada di dalamnya. Berikut beberapa tips mengatur lemari yang bisa Anda terapkan!

Langkah ke 1:  Siapkan 2 kardus, gunakan satu kardus untuk pakaian yang Anda tidak ingin kenakan lagi dan mendonasikannya. Pastikan pakaian tersebut tidak robek atau ternoda. Untuk kardus kedua, menggunakannya untuk membuang baju yang sudah tidak layak dikenakan

Langkah ke 2: Mulailah dengan melakukan “pengurasan” pada lemari Anda dengan menyeleksi isinya. Pisahkan pakaian yang sudah Anda tidak ingin kenakan lalu menyumbangkannya!

Langkah ke 3: Pisahkan pakaian berdasarkan fungsinya. Misalnya simpan T-Shirt santai Anda dalam satu tumpukan. Pisahkan baju kerja dan baju pesta Anda, dan sebagainya.

Langkah ke 4: Untuk mempermudah menemukan busana yang ingin Anda kenakan. Anda dapat mengatur baju-baju Anda sesuai dengan warna. Dengan cara ini, Anda dapat lebih mudah memadupadankan busana melalui warnanya.

Langkah ke 5: Jika lemari Anda tetap saja tidak mencukupi. Anda bisa
mengakalinya dengan nakas kecil yang bisa diletakan di samping tempat tidur Anda (bed side table). Karena umumnya ukuran nakas lebih kecil, simpanlah busana Anda yang tak terlalu besar di dalamnya. Misalnya lingerie dan baju dalam.

Sumber : www.wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: