Minuman untuk Rampingkan Perut


Minuman ini tak hanya menyehatkan tapi juga dapat melangsingkan tubuh.

Anda pasti sudah sering mendengar anjuran, untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh, dibutuhkan minimal delapan gelas air putih per hari. Minum air putih atau mengonsumsi buah serta sayuran yang mengandung banyak air, memang memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar, termasuk menangkal kelelahan.

Asupan air putih cukup juga memiliki dampak positif bagi kesehatan lambung. Hidrasi yang baik juga bisa membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh terhadap retensi air, yang membantu mencegah sembelit, pemicu rasa kembung.

Delapan gelas air putih per hari sebenarnya hanya pedoman. Itu karena kebutuhan tiap orang akan cairan bervariasi sesuai dengan tingkat aktivitas dan kondisi tubuhnya. Bagi Anda yang selalu bermasalah dengan kondisi perut, air putih bisa jadi ‘obatnya’.

Namun, tak hanya air putih yang menyehatkan. Saat ini, Sassy Water, minuman yang resepnya berasal dari ahli nutrisi Prevention, Cynthia Sass ini tak hanya menyehatkan tapi juga dapat melangsingkan tubuh.

Cara membuatnya cukup mudah. Dan, khasiatnya bisa membantu Anda merampingkan perut. Berikut bahan dan cara membuat Sassy Water, seperti dikutip dari Prevention.com

Bahan :
2 liter air (sekitar about 8,5 gelas)
1 sendok teh jahe yang telah diparut
1 buah mentimun, kupas dan iris tipis
1 lemon ukuran medium, iris tipis
12 daun mint ukuran kecil.

Campur semua bahan dalam pitcher ukuran besar. Biarkan selama satu malam agar cita rasanya menyatu. Keesokan harinya, minumlah secara teratur hingga habis. Ramuan ini aman untuk Anda minum setiap hari. Sangat nikmat jika diminum saat dingin.

Sumber : kosmo.vivanews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: