Tips Memilih Sepatu Pernikahan

Tips Memilih Sepatu Pernikahan

Dalam sebuah pesta pernikahan, indahnya desain gaun pengantin, kilaunya cahaya yang memantul dari perhiasan, riasan wajah, dan tatanan rambut Anda memang memegang peran penting, karena semua yang kami sebutkan tadi akan terlihat jelas saat Anda menjadi ratu sehari. Namun, jangan sampai Anda melupakan faktor penentu penyempurna penampilan yang lain yaitu sepatu!

Boleh saja posisinya dianggap tak penting karena berada paling bawah dan nyaris tak terlihat, tapi bukan berarti kehadirannya tak bisa diabaikan. Jika salah memilih sepatu, Anda akan merasa tak nyaman sepanjang acara berlangsung. Tentu bukan pemandangan yang indah jika para tamu melihat wajah Anda berulang kali mengernyit kesakitan gara-gara tak mau memperhatikan syarat-syarat memilih sepatu pengantin yang sempurna.

Banyak sekali model sepatu pernikahan yang indah dan modern, tapi kehadiran mereka menjadi kurang sempurna jika tak mampu membuat Anda merasa nyaman di hari nan istimewa itu. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan saat memilih sepatu:

– Pilihlah sepatu yang nyaman dipakai. Mungkin ketika mencobanya di toko, kaki Anda memang terlihat indah, tapi harus diingat bahwa sepatu itu akan digunakan selama berjam-jam saat Anda menjumpai para tamu dan kerabat-kerabat.

– Perhatikanlah bahan sepatu yang dipilih karena akan mencerminkan selera dan kepribadian Anda. Bisa jadi Anda sudah jatuh cinta setengah mati pada pandangan pertama pada sepatu cantik berbahan sutra, tapi jangan lupa memperhatikan tempat resepsi Anda akan digelar nanti. Jika pesta akan diselengarakan dengan tema ‘Outdoor Party’, dengan berat hati Anda harus melupakan sepatu dengan bahan sutra tersebut karena akan sangat mudah terkena noda jika dipakai di atas rumput atau tanah basah.

– Ingat dan perhatikan dengan seksama model gaun pengantin yang telah Anda pilih. Jika hati Anda sudah telanjur terpesona pada satu model sepatu yang diyakini membuat penampilan Anda kian sempurna, janganlah terburu-buru mengambil keputusan. Perhatikanlah bahan, model, dan ornamen-ornamen pada gaun Anda seperti, manik manik, Swarovski, pita, atau aksesori tambahan lainnya. Sesuaikah sepatu tersebut dengan gaun pengantin yang sudah terlebih dulu memikat hati Anda?

– Tampil tinggi dan jenjang memang indah di mata, namun mengingat panjangnya acara yang harus Anda jalani, hindari memilih sepatu dengan tumit yang terlalu tinggi (dianjurkan maksimal tinggi tumit sepatu adalah 5 cm), karena semakin tinggi hak sepatu yang digunakan, semakin cepat pegal dan letih kaki Anda. Anda tentu tak mau terlihat konyol berjalan sempoyongan karena kaki yang lelah dan terasa sakit.

Sumber : www.wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: