5 Cara Memadukan Boots dan Rok


Sudahkah turun hujan di kota Anda? Terutama saat memasuki bulan Januari, yang kerap dikaitkan dengan “hujan sehari-hari”.Bagi yang senang tampil fashionable, dan kantornya memungkinkan untuk mengeksplorasi gaya, inilah saatnya untuk dandan habis-habisan. Memakai boots, misalnya. Jika selama ini Anda hanya mengenakan boots saat jalan-jalan ke medan yang berat, atau baru menyimpan boots andalan Anda di lemari sebagai pajangan, ini saatnya Anda memadukannya dengan busana untuk ke kantor. Entah itu boots setinggi lutut, ankle boots, boots setinggi betis, coba padankan dengan stoking, legging, skinny jeans, rok, baju terusan, atau item apapun yang Anda miliki.

Tidak banyak aturan dalam memadukan boots dengan rok atau gaun. Boleh-boleh saja kok, memadumadankan rok dan boots dengan panjang bervariasi. Coba-coba dulu gaya Anda di depan cermin sebelum Anda keluar dari rumah dengan gaya.

Berikut lima aturan dasarnya:
1. Sesuaikan gaya boot dengan gaya gaun atau rok Anda. Kedengarannya sepele, dan semua orang sudah tahu, namun hal ini kadang-kadang dilupakan. Misalnya, jangan mengenakan motorcycle boots yang tebal dengan gaun feminin, atau boots dengan hak stiletto yang anggun dengan sundress.

2. Perhatikan panjang rok atau gaun. Ketika mengenakan boots setinggi lutut, Anda harus menyisakan jarak antara ujung atas boots dan ujung bawah rok. Hal yang sama berlaku jika rok Anda panjang, dan Anda mengenakan boots setinggi betis. Dengan demikian Anda bisa menghindari kesan terlalu sopan atau terlalu tertutup.

3. Pakai stoking atau tidak? Memakai stoking atau legging adalah masalah pilihan. Bila Anda dandan untuk ke kantor, dan di luar udara sedang dingin, Anda bisa mengenakan stoking atau legging. Namun bila situasi yang akan Anda hadapi sepanjang hari tergolong kasual, dan cuaca cukup cerah, nah… Anda pilih saja mana yang lebih nyaman untuk Anda.

4. Kenakan stoking berwarna atau bercorak print. Bermain-main dengan warna dan motif bisa menambahkan sedikit tekstur atau kesan playful pada penampilan Anda. Karena musim hujan tidak datang sepanjang tahun, ini saatnya Anda memuaskan diri untuk bergaya, kan? Lagipula stoking atau legging bisa membuat tubuh Anda tetap hangat.

5. Berikan kesan ringan. Bila Anda tinggal di kota-kota yang tergolong panas, hindari menciptakan penampilan yang serba gelap. Misalnya, gaun hitam, stoking hitam, dan boots hitam. Berikan kesan ringan dengan memilih sweater berwarna pucat, trench coat warna beige, atau stoking dengan warna ngejreng. Juga, tak perlu takut memadukan boots warna coklat dengan pakaian berwarna hitam atau kelabu.

Sumber : female.kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: