Bebas Ketombe Berkat Minyak Jojoba


Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, simak khasiat lainnya dari minyak 'ajaib' ini.

Banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan minyak jojoba. Sebab, sudah terbukti bahwa minyak alami ini memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan dan keindahan rambut Anda.

Minyak alami yang terbuat dari ekstrak tumbuhan jojoba juga aman bagi kesehatan. Tidak berbau dan tidak pernah memicu alergi. Itulah mengapa banyak produk perawatan kulit, termasuk produk untuk bayi, memakainya.

Anda bisa mengandalkannya untuk perawatan kecantikan sehari-hari, apalagi minyak jojoba mudah diperoleh di toko-toko kecantikan.

Ingin tahu manfaat apa saja yang dapat Anda peroleh dari minyak jojoba? berikut ini empat khasiat untuk perawatan kecantikan Anda, dikutip dari Times of India.

– Rambut
Minyak Jojoba sangat bagus untuk membuat rambut lebih bersinar dan mengilap. Jika digunakan pada rambut keriting, minyak jojoba bisa membuat rambut lebih mudah ditata.

Pada kulit kepala yang kering, ketombe umumnya cenderung muncul dan ini menyebabkan gatal. Menggunakan minyak jojoba pada kulit kepala, bisa mencegahnya. Anda juga bisa melakukan pijatan pada kulit kepala dengan minyak jojoba yang telah dihangatkan. Ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel-sel rambut.

– Kulit
Minyak jojoba sangat pas digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit kering. Fungsi utamanya adalah bersifat sebagai pelembab. Anda bisa mencampurnya dengan body lotion, ini adalah kunci memiliki kulit lembab yang tahan lama. Minyak jojoba juga bisa menjadi pengganti lip balm. Cukup oleskan saat bibir mongering agar tidak pecah-pecah.

– Tubuh
Bukan hanya memperindah kulit, minyak ini juga bisa meningkatkan aliran darah tubuh Anda. Oleskan beberapa tetes minyak jojoba ke seluruh kulit tubuh sebelum mandi. Lalu, bilas dengan air hangat.

– Membersihkan riasan
Minyak jojoba bisa dijadikan untuk membersihkan riasan, terutama untuk kulit sensitif. Sifatnya yang antibakteri dan bisa mencegah jerawat plus lembut, sangat pas untuk pembersih wajah.

Sumber : kosmo.vivanews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: