Cara Instan Bangkitkan Energi

Businessman Holding Head in Hands

Merasa lelah setelah bekerja seharian di kantor padahal berbagai tugas masih menanti untuk diselesaikan\? Khawatir akan serangan rasa kantuk yang biasanya datang setelah jam makan siang yang membuat semangat kerja menurun\? Cobalah beberapa cara di bawah ini yang dapat mengembalikan energi dan semangat Anda untuk bekerja.

1.Tinggalkan Sejenak Meja Kerja Anda.
Tidak peduli seberapa buruk cuaca di luar gedung kantor Anda, meninggalkan sejenak meja kerja dan berjalan-jalan akan mengembalikan energi juga suasana hati Anda. Jika cuaca cerah maka itu akan menjadi bonus poin bagi Anda.

2. Minum Secangkir Teh.
Teh adalah pilihan terbaik jika yang Anda butuhkan adalah peningkatan energi dalam sekejap. Minuman yang bekerja lebih baik daripada kopi ini juga dapat mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh Anda.

3. Mendengarkan Musik.
Bukanlah hal yang baru bagaimana musik dalam sekejap dapat mengubah mood seseorang. Musik merangsang kerja otak seseorang untuk merespon sesuai dengan jenis musik yang didengarkannya. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas McGill, musik memberikan kebahagiaan bagi pendengarnya layaknya makan ataupun berhubungan seks.

4.Pakailah pakaian berwarna cerah.
Warna dapat memperngaruhi kinerja otak dalam menentukan suasana hati. Warna-warna cerah tidak hanya akan mengubah mood menjadi lebih baik, tetapi juga akan membuat Anda merasa selalu berenergi.

5. Tidur Siang
Jika Anda memiliki waktu lebih setelah menghabiskan makan siang Anda, tidur sejenak adalah hal yang akan sangat membantu Anda mengumpulkan energi. Tidak perlu waktu lama, tidur selama 10 sampai 15 menit akan sangat membantu Anda mengatasi rasa kantuk dan lelah.

6.Coklat
Coklat memang dikenal dengan khasiatnya untuk mengusir kesedihan. Mengonsumsi coklat akan meningkatkan produksi hormon endorphin yang memiliki peranan penting dalam. Layaknya tidur siang, si hitam manis yang satu ini juga akan menggoda Anda untuk mengonsumsinya secara berlebihan. Untuk menghindarinya, belilah coklat yang dikemas dalam ukuran kecil yang akan membantu Anda untuk mengontrol jumlah coklat yang anda konsumsi.

7. Akupresur
Teknik akupresur sejak lama dipercaya dapat mengobati migrain, stres, dan juga rasa tegang. Walau tidak sepopuler akupuntur, cara tradisional yang satu ini patut dicoba. Gerakan yang paling sederhana dalam akupresur dan paling berguna untuk memberikan sentakan energi adalah dengan menekan titik di antara ibu jari dan telunjuk Anda selama beberapa menit.

Sumber : gayahidup.liputan6.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: