10 Tempat Belanja Terbaik di Dunia

Suria KLCC

Berlibur dan berbelanja bak dua mata uang yang sulit dipisahkan. Banyak orang yang melakukan dua aktivitas ini sekaligus, menyelam sambil minum air, begitu kata pepatah.

Bagi Anda yang memang suka liburan dengan tujuan lokasi belanja, tampaknya referensi di bawah ini patut Anda catat. Karena, belanja Anda serasa kurang afdol jika tak pernah berbelanja di tempat ini.

Berikut 10 tempat belanja terbaik di dunia:

Rodeo Drives/The Golden Triangle

Masih ingatklah sewaktu menonton Julia Roberts bersama tas belanjanya di film Pretty Women? Itu merupakan salah satu view dari Rodeo Drives. Kota Los Angeles, Amerika Serikat yang biasa disebut dengan Golden Triangle ini memang telah dikenal sebagai “surga” bagi para shoppaholic dunia.

Di sini anda bisa mendapatkan brand mulai dari CHANEL, GUCCI, BALLY dan brand lain yang akan membuat anda tak kan tahan untuk diam dan melihat, tanpa ikut berbaur bersama label-label dunia tersebut. Area sepanjang tiga blok di Berverly Hills ini memang telah menjadi tempat sasaran utama bagi para selebriti dunia untuk berbelanja Jadi bersiaplah untuk hunting pakaian bersama selebriti kenamaan pujaan anda ketika anda berada disini.

List stored are in Rodeo Drives: D&G, Escada, XOXO, BCBG Max Azria, Brooks Brothers, Bottega Veneta, Niketown, Theodore, Stuart Weitzmen, Louis Voitton, Prada dan lain sebagainya.

SoHo

Tergabung dari kata “South” dan “Houston” nama SoHo sendiri diambil. Jangan samakan SoHo ini dengan Soho yang berada di London Inggris. SoHo yang satu ini terletak di New York City, pusat belanja yang memang sudah terkenal hampir diseluruh dunia. Sama halnya dengan beberapa tempat berbelanja lain di benua Amerika, disini anda dapat menemukan brand-brand kenamaan seperti Marc Jacob, Swiss Army, Kate Spade, Legacy dan masih banyak lagi butik maupun desainer-desainer impian anda berkumpul disana.

Kalau anda memang tidak terlalu berminat untuk berbelanja barang-barang kenamaan tersebut, anda dapat menjumpai toko-toko aksesoris maupun butik dengan kelas lebih terjangkau namun tetap dengan style yang unik dan berkelas. Tenang saja, semua barang-barang yang ada di toko ini memang sudah terseleksi, bahkan aksesoris maupun pakaiannya yang biasa anda lihat dimajalah-majalah fashion luar negeri, bisa anda dapatkan disini. Bila anda berbelanja dikawasan SoHo, sangat sedikit kemungkinan anda untuk mendapatkan barang dengan harga dibawah standard, karena toko-toko tersebut telah membayar sewa dengan harga yang cukup mahal. Sesekali berbelanja ditempat nan jauh dengan biaya yang sedikit mahal tidak ada salahnya kan, so persiapkan kocek anda dengan matang jika ingin beranjak kesana!

Kolonaki

Tak banyak orang yang mengira bahwa kota yang sarat akan reruntuhan ini bisa menjadi salah satu tempat tujuan berbelanja. Tidak seribet melafalkan nama bandaranya, Eleftherios Venizelos Athens, lebih mudah jika anda ingin memuaskan nafsu belanja anda disini. Kolonaki, merupakan tempat pertama yang harus anda kunjungi.

Selain karena merupakan tempat berbelanja paling mahal didunia, tempat ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah. LV, MaxMara, sampai GUCCI hadir disini untuk meramaikan pusat perbelanjaan Yunani ini.

Jika anda ingin membelikan kolega anda oleh-oleh, anda tinggal mendatangi Plaka. Plaka merupakan gang senggol disekitar Monastriraki Square yang menjual berbagai kerajinan dan souvenir khas Yunani seperti gantungan kunci, tempelan kulkas dan juga kalung dan gelang yang terukir nama anda dalam aksara Yunani.

Stroget

Kobenhvn atau lebih sering disebut Kopenhagen, daerah yang berada di tengah-tengah Denmark ini memiliki beberapa tempat yang patut untuk anda tandangi. Stroget merupakan jalanan tempat berbelanja terpanjang di Denmark. Jelajahi jalanan ini mulai dari Nyhavn sampai ke City Hall-nya. Menikmati pemandangan dari Prada, Max Mara, Mullberry, Chanel, Karen Millen dan serupanya disini. Anda tetap bisa berbelanja walau “kantong” anda sudah menipis karena di hari-hari terakhir liburan, cukup mengunjungi H&M, dan berbagai toko etnik lain diujung jalan yang pasti tak ada ruginya untuk dibelanjakan.

Tempat lain yang patut juga dimasukkan ke dalam list anda yaitu Norrebro. Nah disini anda bisa mendapatkan butik-butik desainer sampai second hand market. Jadi tak perlu berpikir dua kali untuk berkunjung ke Kopenhagen.

The Faubourg Saint-Honore

Daerah ini merupakan pusat dari kehidupan fashion di Paris, baik desainer maupun para penggila belanja. Hal ini juga diakui oleh Wikipedia bahwa Faubourg Saint-Honore merupakan salah satu fashionable-street di dunia. Jika anda memang mengusung brand yang memang memiliki notaben, disini anda dapat menemui gerai-gerai Versace, Hermes, Yves Saint Laurent. Namun tidak usah khawatir kalau memang anda mencari rumah mode dengan desain “segar” , baru dan berkualitas, anda bisa mendapatkan salah satunya di Collette. Negeri fashion dunia, jadi apa yang perlu anda ragukan lagi dengan negara ini dan juga kota yang diakui sebagai pusat fashion ini. Disini butik Guy Loroche, Nina Ricci, Givenchy dapat anda temui bersama dengan seni-seni impresionis lain di sepanjang jalan yang anda lalui. Seni berbaur dengan keindahan mode, memberikan nuansa yang berbeda dalam kehadiran setiap individunya.

Causeway Bay

Nama Hongkong sudah menjadi salah satu negara tujuan wisata belanja bagi sebagian orang Asia. Brand terkenal dengan harga jauh lebih murah dari harga dipasaran tentulah merupakan alasan utama negara ini patut untuk diacungi jempol sebagai salah satu pusat belanja Asia.

Semenjak Hongkong lepas dari Inggris, Causeway Bay mulai beranjak menjadi area komersil sampai sekarang. Jika anda berkunjung ke area ini, jangan sampai anda melewatkan ultra-modern Times Square, The Japenese Departement store dan juga butik-butik fashion yang ada disana. Time Square sendiri merupakan gedung tertinggi dan terbesar di wilayah ini, dan masuk dalam 10 pemandangan terindah di Hongkong. Anda bisa mendapatakan label-label kenamaan dunia disini. Dan tak lupa disinilah tempat dimana acara-acara berskala besar di Hongkong diselenggarakan, seperti acara penutupan tahun dan tahun baru. So don’t missed your holiday time!

Di Causeway Bay anda juga dapat mengunjungi Lee Garden, ini merupakan salah satu alternatif tempat belanja untuk mendapatkan branded-fashion stuff. Dan yang terakhir dari Hongkong, anda juga harus mengunjungi Jardine’s Bazaar dimana berbagai pakaian dan aksesoris fashion dengan model terbaru dan unik bertebaran ditempat ini.

Chatuchak Weekend Market

Salah satu berbelanja di Bangkok adalah berbelanja di pasar-pasar disana. Berbeda dengan pasar yang anda bayangkan, Jakarta, pasar Chatucak ini hanya dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu, mulai dari 9 pagi hingga 6 sore. Lebih dari 15.000 toko dapat anda temui disini, mulai dari perlengkapan rumah tangga, buku, tanaman, barang-barang kerajinan tangan dan pastinya aksesoris serta fashion-stuff bisa anda beli dengan harga murah dan terjangkau. Harga yang ditawarkan ditempat ini memang jauh lebih terjangkau dibandingkan anda berbelanja di mall. Namun jika anda kurang menyukai tempat yang panas dan berhimpitan dengan orang lain, kami tidak menyarankan tempat ini masuk ke list tempat shopping anda dikala liburan

Suria KLCC

Salah satu negara tetangga kita yang memang miskin akan sampah ini memiliki berjuta pesona untuk berbelanja, dan untuk melihat kehidupan malamnya yang begitu dinamis. Jika anda ingin mencari berbagai jenis kain, seperti sarong dan batik, Kuala Lumpur Central Market dapat menjadi sasaran utama anda. Jika anda mencari barang-barang hippy nan edgy, Bukit Bintang dapat menjadi salah satu tempatnya. Sedangkan jika anda termasuk penggila vintage underground shop, cukup anda kunjungi Vision Street Wear. Namun jangan anda lewatkan Suria KLCC, mall yang terletak diantara si kembar Petronas ini, disinilah semua label itu bersatu menjadi sarana pelampiasan belanja anda. Dan tentunya di akhir pekan anda cukup berkunjung Pantai Carnival, bazaar yang digelar dengan menjual apparel, tas, sepatu, vinyl, buku dll menjadikan Kuala Lumpur tempat belanja internasional terdekat favorit anda.

Shanghai

Daerah yang terletak disebelah barat Sungai Huangpu ini memiliki beberapa tempat berbelanja yang memang layak untuk dikunjungi. Xintiandi merupakan tempat pertama yang mungkin dapat nikmati, karena berdasarkan sumber, disini merupakan tempat paling happening di seluruh Shanghai. Disini anda dapat menikmati pula Dongjiadu, Pasar Baru-nya Shanghai, yang merupakan pasar tekstilnya Shanghai. Anda juga dapat mendengar Nanjing Road East, tempat Giorgio Armani store dan Three Boutique (Giorgio Armani, YSL, dan Y3) berada. Jadi jangan hanya mendengar, datangi dan segeralah berbelanja di Wai Tan atau Shanghai.

 

Kemang

Kalau memang budget tahunan anda sudah tidak mencukupi untuk membayar fiskal dan tiket pesawat ke luar negeri, anda tak perlu malu untuk tetap berbelanja didalam kota. Kemang area merupakan salah satu alternatif tempat belanja di Jakarta. Semua ada disini, butik-butik dengan fashion stuffs import, bazaar aksesoris dan pernak-pernik, sampai butik yang memang menjual apperal limited edition ada disini. Menikmati Kemang memang tidak ada habisnya, misalnya di salah satu butik kita bisa mendapatkan jeans True Religion, Y3, Nike limited edition, Fred Perry dan sejenisnya. Dan tak lupa, disaat-saat tertentu Kemang tak segan mengadakan bazar yang menjual berbagai keperluan penampilan anda, mulai dari tas, baju, rok, sampai pernak-pernik yang pasti bisa anda dapatkan dalam nominal rupiah.

Sumber : travel.okezone.com

Comments
One Response to “10 Tempat Belanja Terbaik di Dunia”
  1. amik says:

    ada lagi.. pasar turi di surabaya…. piss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: