Bunga Mawar dan Arti Warnanya


Katakan dengan bunga. Wanita akan langsung “jatuh hati” saat diberikan bungan sebagai tanda kasih. Ungkapan itu juga sangat sesuai dengan hari kasih sayang yang akan tiba sebentar lagi. Tapi tahukah Anda bahwa bungan mawar memiliki berbagai warna. Tentu saja, tiap warna bungan mawar juga terkandung arti yang berbeda.

Mawar Merah artinya cinta dan asmara
Salah satu warna mawar yang universal dari semua simbol. Mawar merah merupakan cinta sejati. Sebuah asosiasi yang menjadi ciri khas mawar merah. Hal ini juga muncul sepanjang sejarah dan lintas budaya baik sebagai simbol politik maupun agama.

Mawar Kuning artinya persahabatan
Ternyata tidaks emua bungan mawar mengungkapkan tanda cinta. Buktinya, mawar kuning berarti perasaan sukacita dan kegembiraan atas seorang sahabat. Mawar ini sangat baik untuk menghibur orang atas. Mawar Kunig mengirim pesan penghargaan dan cinta tanpa mengandung “embel-embel” romantis.

Mawar Pink artinya keanggunan.
Mawar pink disertai dengan maksud cinta kasih, keanggunan, romantis. Sebuah simbol dalam cara tradisional saat mengucapkan terima kasih. Mawar pink juga mengandung arti kelembutan dan kekaguman, dan juga digunakan sebagai ungkapan simpati.

Mawar Putih artinya suci, ketulusan dan simpati
Awal tradisi, mawar putih digunakan sebagai simbol untuk cinta sejati. Mawar putih dipakai dalam bucket bunga pengantin, mawar putih adalah bunga pernikahan tradisional. Dalam hal ini, putih mewakili persatuan, kebajikan, dan kemurnian dari sebuah cinta baru. Mawar putih juga dikaitkan dengan kehormatan dan saling menghormati, simbol atas cinta yang tidak terpisahkan.

Mawar Orange artinya hasrat, antusiasme dan gairah
Secara harfiah merupakan campuran dari warna kuning dan merah. Mawar oranye dipandang sebagai jembatan antara persahabatan yang dilambangkan dengan mawar kuning, serta cinta yang diwakili oleh mawar merah. Jadi, mawar orange dapat menjadi ekspresi dari daya tarik, atau hadiah untuk mengatakan “Saya bangga memilikimu. ”

Mawar Ungu artinya pesona, mulia, cinta pada pandangan pertama.
Warna ungu memiliki hubungan tradisional dengan kaum bangsawan. Dalam hal ini, nuansa mawar lavender menunjukkan suasana agung dan kemegahan.

Sumber : gayahidup.liputan6.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: